Kelas Bisnis, Cara Mendapatkan Passive Income 

“You can only be financially free when your passive income exceeds your expenses.” 

T. Harv Eker

Punya pekerjaan kantoran dan mendapat income yang stabil setiap bulannya? Great!

Tapi jauh di dalam hari, Anda pasti menginginkan lebih. Lebih banyak uang, lebih banyak kebebasan. Dan Anda memutuskan inilah saatnya untuk meningkatkan income.

Satu cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak income dengan usaha minimal adalah dengan cara membangun pipa passive income.

Pernah mendengar tentang financial freedom? Dari quote di atas, memang benar bahwa kita benar benar merdeka secara finansial jika passive income kita bisa melebihi dan melampaui pengeluaran kita.

Apa itu passive income?

Passive income adalah pendapatan yang diperoleh yang tidak harus melakukan banyak pekerjaan aktif untuk menghasilkan pendapatan tersebut.

Mudahnya, kita melakukan pekerjaan hanya sekali di awal tapi penghasilan yang didapatkan akan otomatis berulang.

Mungkin Anda pernah mendengar tentang “make money while you sleep?” Itulah daya tarik terbesar bagi orang-orang untuk menghasilkan passive income.

Cara membuat passive income

Ada banyak sekali hal dan ide yang bisa kita lakukan untuk membuat pipa-pipa passive income yang terus mengalir. Diantaranya:

Earned Income

Earned income adalah gaji atau penghasilan bulanan dari pekerjaan utama Anda. Atau bisa juga penghasilan yang didapat berdasarkan pada rate per jam atau komisi. Earned income sama, apakah Anda seorang karyawan atau Anda seorang freelancer.

Business Income

Jika Anda mempunyai bisnis, Anda bisa mendapatkan income dari hasil bisnis Anda. Bisa jadi, Anda mempunyai satu bisnis atau bahkan lebih.

Interest Income = Pendapatan Bunga

Pendapatan bunga bisa di dapat dari reksadana, obligasi atau bahkan deposito jika Anda mempunyai rekening-rekening ini.

Dividend Income

dividend income

Jika Anda mempunyai saham emiten yang membagikan dividen secara reguler, ini adalah salah satu pendapatan yang mudah didapatkan.

Tinggal memilih emiten yang mempunyai fundamental yang bagus, dan tunggu mereka membagi dividen.

Rental Income

Jika Anda mempunyai properti, Anda bisa menghasilkan income dari menyewakan properti Anda.

Capital Gains

capital gain

Jika Anda membeli saham A seharga X dan kemudian beberapa waktu kemudian menjual saham A tersebut seharga Y, Anda mendapatkan income dari selisih jumlah harga.

Royalties or Licensing Income

Jika Anda berkecimpung di dunia kreatif seperti musikus atau fotografer, Anda bisa mendapatkan income dari lisensi jika ada orang lain yang menggunakan hasil kreativitas Anda.

Semakin banyak orang yang menggunakan produk Anda, semakin banyak income yang Anda dapatkan.

Tips otomasi kekayaan Joshua Tan

Anda mungkin sudah banyak mengetahui dan mengenal para praktisi bisnis di bidangnya. Tapi, jarang atau bahkan hampir tidak ada praktisi bisnis yang memberitahu cara bagaimana mendapatkan passive income dengan cara yang otomatis.

Jika Anda belum paham bagaimana caranya memulai bisnis dan menghasilkan passive income, jangan khawatir!

Mari berkenalan dengan Coach Joshua Tan, praktisi bisnis yang mengajar kelas bisnis di bidang wealth automation.

Kelas bisnis ini akan menunjukkan bagaimana caranya mengubah pendapatan aktif yang biasanya tidak tentu dan ditukar dengan tenaga dan waktu, menjadi pendapatan pasif yang mengalir secara lebih otomatis dengan sesedikit mungkin waktu dan tenaga.

Kelas bisnis online ini layak Anda ikuti karena seperti yang dikutip dari Joshua Tan, “Yang terpenting bukan dapat uang besar sekali-kali, tapi dapat uang secara konsisten, apalagi uang semakin besar dan semakin sedikit tenaga dan waktu yang kita keluarkan.”

Para peserta kelas bisnis akan dibimbing secara khusus mengembangkan bisnis dan memiliki Wealth Automation dengan pendapatan pasif.

Bangun passive income Anda sekarang! 

2 thoughts on “Kelas Bisnis, Cara Mendapatkan Passive Income ”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.