Rileks Sekaligus Kreatif Bareng Asus Vivobook 13 Slate Oled

 Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Meski jadi stay at home mom, saya tidak malas-malasan dan santai rebahan loh. Malah, kalau mau dibandingkan, pekerjaan saya lebih berat daripada kerja kantoran. Kok? Iya, mulai buka komputer dari jam 8 atau 9 pagi dan di shut down jam 2 pagi 🙂

Apa saja sih pekerjaan saya?

Saya lebih suka sibuk dan dapat duit daripada gak sibuk tapi gak ada duit haha….

Karena tidak terikat dengan instansi atau kantor, saya bebas menentukan saya mau kerja apa, kerja sama dengan siapa saja dan menentukan tarif atau rate sendiri.

Sehari-hari saya lebih banyak berkutat di depan komputer daripada di dapur. Pekerjaan, buat saya lebih penting selesainya daripada urusan masak memasak. Toh kalau lapar masih bisa beli makan di luar. Apalagi pak suami bukan orang kolot yang mengharuskan istri harus masak setiap hari.

Terkadang, saking sibuknya, saya sampai lupa istirahat. Padahal istirahat atau take a nap sebentar di siang hari sangat penting untuk mengistirahatkan otak.

relaks quote

Ngeblog

Saat ini saya mempunyai 4 blog yang update nya belum konsisten karena kalah dengan pekerjaan 🙂

Saya suka nulis, suka blogging, tapi ya kadang terkendala kalau pas lagi sibuk, blog-blog kesayangan jadi tidak kepegang.

Mau berkunjung ke blog saya? Klik link tautan di bawah ini yaaa

Indri Ariadna

Menuliskan

Indriyas

Blog yang terakhir ini masih dalam proses customized jadi masih agak berantakan tampilannya. Juga, belum saya isi artikel apapun. Rencananya sih mau di khususkan untuk portfolio.

2 in 1 Asus Vivobook 13 Slate Oled

Buat kursus online

Saya ingin mempunyai sumber passive income, itu sebabnya tahun ini saya mulai memantapkan diri untuk membuat materi kursus online tentang virtual assistant, blog, dan link building. Kursus online seperti ini membuatnya satu kali tapi bisa di jual berkali-kali.

How to become a pro VA online course

Kerja freelance di Upwork

Dari tahun 2015 saya bergabung sebagai freelancer di Upwork. Proses untuk mendapatkan job dan project tidak mudah karena saya harus berkompetisi dengan para freelancer dari seluruh dunia alias world wide. Tapi, kalau sudah dapat project, berasa semua perjuangan tidak sia-sia karena di bayar pakai dolar haha…

jadi freelancer di Upwork

Tergantung project, ada 2 tipe pekerjaan di Upwork yaitu hourly dan fixed project. Baca artikel selengkapnya disini tentang perbedaan hourly dan fixed project.

Sekarang ini saya lebih pilih fixed project karena bisa mengatur waktu lebih fleksibel dan tidak harus menggunakan tracking time seperti halnya hourly project.

Workshop dan Webinar

Sebelum membuat kursus online, saya banyak mengadakan webinar dan workshop. Tapi, mengajar live ternyata capek juga. Stamina harus kuat untuk presentasi minimal 1 jam. Apalagi kalau workshop, bisa lebih lama online meet nya dan juga ada beberapa kali pertemuan online.

Pekerjaan rumah tangga (termasuk mengurus kucing-kucing)

Saya tidak mempunyai dan tidak menggunakan ART alias asisten rumah tangga. Kami hanya bertiga, saya, suami dan anak. Tapi itu 6 bulan yang lalu. Saat ini hanya tinggal berdua dengan pak suami karena sudah hampir enam bulan ini anak saya menuntut ilmu di Jawa tepatnya di kota Malang.

Saya mempunyai banyak kucing. Salah satu kucing kecil saya bisa menjadi alarm loh kalau pagi, soalnya kalau pagi suka teriak-teriak gak jelas gitu.

Mengurus kucing lumayan menghabiskan waktu dan tenaga, apalagi kalau ada kucing yang sakit. Harus di suapi, harus di cek keadaannya secara berkala juga.

Gimana ngatur waktunya?

Nah, itu dia beberapa pekerjaan saya sehari-hari. Banyak juga yang bertanya, bagaimana saya mengatur waktu.

Berdasarkan prioritas

Pekerjaan menjadi prioritas nomor satu. Apalagi kalau dapat hourly project dengan weekly limit 30 hours per week seperti ini.

kontrak Upwork

Tipe project seperti ini, bangun tidur melek mata harus di kerjain dan jadi prioritas utama.

Penting atau tidak penting

Kadang ada hal dan pekerjaan yang memang penting tapi ada juga yang tidak penting.

Yang tidak penting seperti scrolling sosial media sambil rebahan, baca webtoon saat kerjaan lagi ramai. Nah ini termasuk hal-hal yang tidak penting 🙂

Bisa ditunda atau tidak

Jenis pekerjaannya bisa ditunda atau tidak?

Misal, harusnya jadwal mencuci di hari Senin, tapi berhubung lagi sibuk pol, ditunda deh minggu depan.

Nah, ini penundaan yang tidak berakibat besar apalagi sampai kehilangan reputasi dan duit. Paling kehabisan baju buat di pakai hahaha…..canda yaa….

Bagaimana cara saya relaks?

Mungkin cara saya relaks dan melepas penat sejenak dari kerjaan berbeda dengan teman-teman.

Cara saya relaks sederhana kok, tidak menghabiskan banyak duit juga 🙂

Ngopi

Saat ngopi saya biasanya bisa santai sejenak sambil halu. Membayangkan punya rumah seperti itu, kamar dan dekorasi seperti ini, beli semua mainan kucing yang lucu-lucu. Pokoknya santai halu deh judulnya.

Baca webtoon

Webtoon ini biasanya saya baca untuk penghantar tidur. Kadang sebulan bisa habis seratus ribu sampai tiga ratus ribu beli koin. Tapi sekarang saya agak mengekang dan menahan beli koin. Belajar sabar hahaha….

Nonton drakor

Meskipun enggak bisa seminggu sekali nonton drakor, gakpapa. Kapan hari saya nonton drakor produksi 2 tahun lalu, enggak harus drakor terbaru. Yang penting bisa lihat wajah-wajah putih bak pahatan dan cerita skenario yang bisa bikin nangis bombay.

Tidur bareng kucing

Enggak tau kenapa ya, tidur di sebelah kucing tuh rasanya nyaman dan bisa tidur siang agak lama. Sama juga sih, kucing-kucing juga tidurnya lama kalau ada saya. Mungkin nyaman kali ya.

Nah, untuk 2 cara relaks yaitu baca webtoon dan drakor, saya lebih suka menggunakan media yang berlayar besar seperti tablet, laptop, atau PC.

Yuk berkenalan dengan Asus Vivobook 13 Slate Oled.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300)

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Buat saya dan buat kamu yang hobinya kerja dan relaksasinya suka menonton film, drakor atau baca webtoon, Vivobook 13 Slate OLED (T3300) bisa banget jadi pilihan.

Vivobook 13 Slate OLED ini multi fungsi (2 in 1) karena bisa berfungsi sebagai laptop dan juga sebagai tablet. Kok bisa? Iya karena sistemnya yang detachable, bisa dilepas antara keyboard dan layar.

fitur Asus Vivobook 13 Slate Oled

Sudah tahu belum kalau laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Mau tahu apa saja fitur yang ada di Windows 11? Ini dia:

fitur terbaru Windows 11

Fitur Asus Oled laptop displays

Dibandingkan dengan display laptop sejenis, Asus Vivobook 13 Slate Oled lebih handal. Ini nih perbandingannya.

KomparasiAsus Oled Laptop DisplaysLCD Laptop Display Secara Umum
Color gamut100% DCI-P3 (133% sRGB) Terbaik di kelasnya62.5% sRGB (45% NTSC)
Validasi dari PantoneYaTidak
Kecerahan maksimalsampai dengan 550 nits250 nits
Rasio kontras1.000.000 : 1
DisplayHDR 500 True Black certified
1.000.000 : 1
Bahaya sinar biru6.5%
70% pengurangan sinar biru yang berbahaya demi kesehatan mata
21.5%
Response time0.2 ms
sampai dengan 50x lebih cepat untuk smooth action
10 ms
Kedalaman warnasampai dengan 1.07 milyar warna16.7 juta warna

Ketahui tentang fitur Widgets yang ada di Windows 11

Windows 11

Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit, berita terbaru, daftar tugas hari ini, prakiraan cuaca dengan mudah, dan pembaruan cuaca lokal secara langsung.

Widgets membantu menemukan konten yang penting. Widgets juga menunjukkan meeting yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender.

Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan atau customized untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas.

Semua kegiatan dan pekerjaan menjadi lebih teratur dengan Windows 11 dan Asus Vivobook 13 Slate Oled.

Menggunakan Asus Vivobook 13 Slate Oled, kerjaan lancar, hobi nonton drakor juga lancar 🙂

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.